konfederasi sepak bola asia:Kendala Regulasi FIFA, Maarten Paes Masih Belum Bisa Bela Timnas Indonesia

Kasus Maarten Paes mendapat sorotan dari MLS Kasus Maarten Paes mendapat sorotan dari MLS

Major League Soccer (MLS) turut memberikan perhatian pada perkembangan kasus Maarten Paes yang saat ini masih berada di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). MLS menginformasikan bahwa saat ini arbitrase sedang mempertimbangkan banding yang diajukan oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Maarten Paes, yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024, belum dapat membela Timnas Indonesia karena masalah regulasi yang tercantum dalam Statuta FIFA. Meskipun telah memenuhi salah satu syarat untuk bermain di Timnas Indonesia, Paes menghadapi kendala dari Pasal 9 mengenai perpindahan Asosiasi yang menjadi hambatan utama.

Pasal 9, khususnya huruf B ayat ketiga, melarang pemain yang sudah pernah bermain untuk asosiasi lain di atas usia 21 tahun untuk bergabung dengan asosiasi baru. Maarten Paes sebelumnya pernah membela Timnas Belanda U-21 sebanyak enam kali sebelum ia menjadi WNI, dan ini dianggap melanggar aturan yang ada.
Baca Juga Red Sparks Unggul atas Pink Spiders, Megawati Hangestri Perkuat Kemenangan

PSSI telah membawa masalah ini ke CAS untuk mendapatkan keputusan yang adil. Menurut MLS, kasus ini masih dalam tahap pertimbangan dan menghadapi kendala terkait penafsiran bahasa dalam undang-undang FIFA.

“Status kelayakan Maarten Paes untuk bermain di Timnas Indonesia masih tergantung pada keputusan banding yang sedang diproses oleh CAS,” demikian pernyataan resmi dari MLS, Rabu (24/7/2024).

“Penting untuk dicatat bahwa masalah ini terkait dengan representasi Belanda di level muda dan pertanyaan mengenai kontrak, yang tergantung pada interpretasi undang-undang FIFA yang kompleks,” tambah MLS.
Baca Juga Kehadiran Calvin Verdonk dalam Latihan Timnas Indonesia, Antisipasi Shin Tae-yong

PSSI terus berusaha agar banding ini berhasil. Jika PSSI memenangkan sengketa ini, Maarten Paes akan dapat bergabung dengan Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dimulai pada September 2024.(BY)

Lihat selengkapnya :  konfederasi sepak bola asia:Prediksi Belanda vs Inggris di Semifinal EURO 2024 Dini Hari Ini: Susunan Pemain, Head to Head, dan Berita Terbaru

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memainkan peran penting dalam pengembangan sepak bola di Asia selama beberapa dekade terakhir. Salah satu fokus utama AFC adalah meningkatkan kompetisi dan prestasi tim-tim nasional serta klub-klub di seluruh Asia, termasuk Indonesia.

JALA LIVE ADALAH WEBSITE YANG MENYEDIAKAN STREAMING SEPAK BOLA, BOLA BASKET, TENIS, BULU TANGKIS DAN BANYAK LAINNYA DENGAN KUALITAS SUPER HD+ SECARA GRATIS!

JALA LIVE JUGA MENYEDIAKAN STATISTIK BOLA YANG SEDANG TAYANG LANGSUNG SEPERTI JUMLAH CORNER, PENALTI, KARTU MERAH DAN LAINNYA.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Jala Live menayangkan sepak bola dan bola basket 24 jam. Unduh Jala Live sekarang untuk streaming gratis berkualitas tinggi selamanya! Tanpa iklan dan konten eksklusif! Ajak teman-teman bergabung! Nonton gratis kualitas HD.

Selamat datang di Jalalive, kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar